Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Diminta Pastikan Data Guru, Dosen, dan Tenaga Kependidikan untuk Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:57 WIB
Pemda Diminta Pastikan Data Guru, Dosen, dan Tenaga Kependidikan untuk Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makariem memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi Covid-19 kepada guru di SMA Negeri 70, Jakarta, Rabu (24/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menargetkan lima juta pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Dia berharap Juni mendatang vaksinasi tuntas sehingga saat tahun ajaran baru pembelajaran bisa berjalan normal (tatap muka).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang mendampingi Jokowi meninjau vaksinasi perdana untuk PTK di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/2) mengatakan, proses vaksinasi bagi PTK ini diberikan bertahap.

Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag) telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian vaksinasi. Untuk jadwal dan lokasi vaksinasi akan diinformasikan oleh dinas kesehatan/dinas pendidikan/kantor wilayah Kemenag masing-masing daerah.

"Untuk mendapatkan vaksin, pendidik dan tenaga kependidikan yang terdaftar cukup membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah," kata Nadiem.

Jika PTK tidak terdaftar, lanjutnya, bisa menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa surat ke lokasi vaksinasi.

Selanjutnya, Kemenkes berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK.

Abdul Latif, perwakilan guru dari SMAN 6 menuturkan antusiasmenya sebagai penerima vaksin.

Pemda diminta pastikan data sasaran penerima vaksin dari kalangan guru dosen tenaga kependidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close