Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Berkomitmen Menjadikan UMKM Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Selasa, 02 Juli 2024 – 06:15 WIB
Pemerintah Berkomitmen Menjadikan UMKM Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri - JPNN.COM
Direktur Legal and Corporate Affairs Kideco Arif Kayanto (kanan) sedang meninjau kesiapan booth pameran UMKM binaan Kideco dalam rangkaian acara Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu, (29/6/2024). Foto: Humas PT Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Kementerian Perindustrian Bidang Peningkatan Kemampuan Industri Dalam Negeri Ignatius Warsito mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satunya adalah memberikan keistimewaan terhadap UMKM dalam realisasi APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

“Sesuai dengan arahan Presiden, UMKM dalam konteks TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri, red) diberikan privilege untuk masuk lebih dalam pada realisasi APBN. Beberapa kali business matching yang dilakukan untuk mendorong keterlibatan UMKM ini sangat menggembirakan terutama di level kabupaten, kota dan provinsi,” ujar Ignatius Warsito dalam sambutannya pada acara Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu, (29/6/2024).

Menurut Ignatius Warsito, pemerintah berkomitmen untuk menjadikan UMKM sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Pemerintah Berkomitmen Menjadikan UMKM Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Jajaran Manajemen Kideco bersama masyarakat pelaku UMKM binaan Kideco seusai menerima penghargaan Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu, (29/6/2024). Foto: Humas PT Kideco

“Kami di Kementerian Perindustrian siap mendukung untuk mewujudkan UMKM kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ujarnya.

Bina Mitra UMKM Award 2024 diberikan kepada Perusahaan/Lembaga/Organisasi yang telah berkontribusi dan ikut berperan dalam mendukung pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia agar dapat berkontribusi lebih besar dalam perekonomian dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas serta memperkuat struktur perekonomian nasional.

Staf Ahli Kementerian Perindustrian Bidang Peningkatan Kemampuan Industri Dalam Negeri Ignatius Warsito mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memajukan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close