Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kideco Gelontorkan Bantuan Rp 4,1 Miliar untuk Atasi Stunting di Kabupaten Paser

Kamis, 13 Juni 2024 – 12:47 WIB
Kideco Gelontorkan Bantuan Rp 4,1 Miliar untuk Atasi Stunting di Kabupaten Paser - JPNN.COM
Komisaris Letnan Jenderal TNI (Purn) Dodik Wijanarko, S.H., CFrA, PLT Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. Ainun Jariyah, Komisaris Utama Azis Armand, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Amir Faisol, S.KM, M.Kes, Direktur Utama Kideco M. Kurnia Ariawan dan Chief Operating Officer Kideco Edra Emilza dalam Kick Off CANTING dan BAAS. Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Angka tangkes atau stunting di Indonesia berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023, masih berada di angka 21,5 persen persen. Sedangkan, target pemerintah untuk menurunkan stunting yang disebabkan oleh malnutrisi adalah 14 persen.

Salah satu wilayah yang angka tangkesnya masih berada di atas target pemerintah, bahkan di atas rata rata nasional adalah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 menunjukan kabupaten paser masih berada di angka 24,9 persen. Di kabupaten Paser sendiri, terdapat 47 desa yang diberi perhatian khusus terkait masalah tangkes.

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, berkolaborasi dengan Yayasan Indika Untuk Indonesia (Indika Foundation) meluncurkan program Cegah dan Tangani Stunting (CANTING) dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Acara yang berlangsung di Puskesmas Desa Batu Kajang,Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (11/05/2024).

Melalui program tersebut, Kideco menggelontorkan bantuan sebesar Rp 4,1 miliar untuk membantu pemerintah Kabupaten Paser menangani permasalahan tangkes.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser, serta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Paser.

Komisaris Utama Kideco Azis Armand dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi operasional Kideco.

Kideco menggelontorkan bantuan sebesar Rp 4,1 miliar untuk membantu pemerintah Kabupaten Paser menangani permasalahan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close