Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Buka Lahan Transmigrasi Baru di Toli-Toli

Selasa, 09 Oktober 2012 – 16:16 WIB
Pemerintah Buka Lahan Transmigrasi Baru di Toli-Toli - JPNN.COM
TOLI-TOLI - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada tahun 2012 ini akan membuka lahan transmigrasi baru di Kecamatan Lampasio, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk lahan baru itu, Kemenakertrans menyediakan anggaran  Rp 9,92 mliar dalam pos dana program tugas pembantuan.

Dana bantuan anggaran pemerintah pusat tersebut diserahkan Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2Ktrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik kepada Bupati Tolitoli, Mohammad Saleh Bantilan di Aula Rumah Dinas Bupati ToliItoli, Sulteng, Selasa (9/10).  Menurut Jamaluddin,  dana bantuan tersebut akan dibagi ke dalam 3 program.

Program pertama adalah pembangunan kawasan transmigrasi dengan anggaran Rp 6,62 miliar. Kedua, program pengembangan masyarakat dan kawasan transmigrasi dengan anggaran Rp 2,51 miliar. "Dan yang ketiga adalah untuk program penempatan dan perluasan kesempatan kerja sebesar Rp 794 juta," terang Jamal--sapaan akrab Jamaluddien.

Ditargetkan 100 kepala keluarga akan ditempatkan di lahan seluan 200 hektar. Nantinya masing-masing keluarga akan mendapat lahan seluas dua hektar.

TOLI-TOLI - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada tahun 2012 ini akan membuka lahan transmigrasi baru di Kecamatan Lampasio,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close