Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah dan Pelaku Usaha Bersiap Sukseskan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Rabu, 04 Desember 2019 – 02:50 WIB
Pemerintah dan Pelaku Usaha Bersiap Sukseskan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemdag RI Dody Edward (tengah) dan sejumlah tokoh berbincang seusai konferensi pers peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019. Foto: Kemdag

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan terus bersiap mengikuti Expo 2020 Dubai, yang akan berlangsung dari tanggal 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 di Dubai. 

“Kami terus mendorong agar Kementerian, Lembaga, Pemda dan Sponsor untuk terus mempersiapkan diri memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden untuk menyukseskan Expo 2020 Dubai,” ujar Direktur Jenderal  Pengembangan Ekspor Nasional Dody Edward dalam keterangan persnya, Selasa (3/12).

Sementara itu, pelaku usaha Indonesia yang menjadi sponsor Expo 2020 Dubai mulai “membocorkan” gambaran informasi yang disajikan pada Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai. Mereka mengharapkan momentum terbentuknya kabinet baru pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini makin mendorong semangat kebersamaan Indonesia menuju Expo 2020 Dubai dan Indonesia Emas 2045.

PT Astra International Tbk, sponsor utama Paviliun Indonesia, menyatakan bahwa Astra turut mendukung Pemerintah Indonesia dalam berpartisipasi pada World Expo 2020 Dubai. Wujud partisipasi itu adalah Paviliun Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

“Kehadiran Astra merupakan yang ketiga kalinya, setelah turut mendukung World Expo 2010 Shanghai dan World Expo 2015 Milan. Astra berharap melalui dukungannya di World Expo 2020 Dubai, dapat turut mengharumkan nama bangsa melalui Paviliun Indonesia. Semangat ini sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa,” ujar Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International.

Sementara itu, PT Wijaya Karya Persero (WIKA) menyatakan pihaknya masih berkonsentrasi menuntaskan kerja pembangunan Paviliun Indonesia.

“Sebagai sponsor serta kontraktor dalam pembangunan Pavilion Indonesia di  Expo 2020 Dubai, sampai saat ini kami masih fokus kepada proses konstruksi agar Pavilion Indonesia dapat selesai tepat waktu sesuai spesifikasi yang telah ditentukan,” kata Mahendra Vijaya, Corporate Secretary WIKA.

“Melalui event Expo 2020 Dubai, kami ingin menampilkan kepada masyarakat global bahwa WIKA adalah salah satu BUMN Indonesia yang sukses berkiprah di luar negeri dan mampu bersaing di kancah global. Hal ini diharapkan mampu membangun citra yang baik sehingga WIKA dapat memperluas pangsa pasar global” tambah Mahendra.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan terus bersiap mengikuti Expo 2020 Dubai, yang akan berlangsung dari tanggal 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 di Dubai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close