Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Didesak Cepat Evakuasi TKI

Jumat, 15 Juni 2012 – 17:58 WIB
Pemerintah Didesak Cepat Evakuasi TKI - JPNN.COM
JAKARTA--Anggota Komisi IX DPR RI,  Herlini Amran meminta pemerintah untuk bergerak cepat mengevakuasi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Suriah.  Koordinasi di internal pemerintah juga diminta diperkuat, yakni  antara Kementrian Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans),  Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), dan Kementrian Luar Negri (Kemenlu).

"Gejolak politik di negara tersebut akibat perang saudara semakin mengancam jiwa TKI. Pemerintah harus gerak cepat, jangan menunggu ada korban dulu baru bergerak karena kondisi di sana sudah sangat tidak amat lagi sekarang,” kata Herlini di Jakarta, Jumat (15/6).

Dikatakan, beberapa waktu yang lalu sempat beredar isu terdapat dua orang TKI, yaitu Ani dan Aminah menjadi korban tewas. Walaupun Akhirnya KBRI di Damaskus sudah membantahnya. Mengenai hal ini, Herlini meminta Pemerintah untuk bisa proaktif mencari informasi keberadaan WNI/TKI disana. Sehingga proses evakuasi lebih cepat.

“Masa baru 240 orang dari total 11.760 orang warga negara Indonesia/tenaga kerja Indonesia dipulangkan dari Suriah dari 3 Februari sampai dengan 11 Juni 2012,” geramnya.

JAKARTA--Anggota Komisi IX DPR RI,  Herlini Amran meminta pemerintah untuk bergerak cepat mengevakuasi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA