Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Diminta Mengembalikan Tes CPNS ke Daerah

Minggu, 26 Januari 2020 – 23:56 WIB
Pemerintah Diminta Mengembalikan Tes CPNS ke Daerah - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, MEULABOH - Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap pemerintah pusat atau Presiden Republik Indonesia, mengembalikan kewenangan pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke kabupaten/kota.

“Selama ini, setiap kali pelaksanaan tes CPNS di daerah, banyak yang lulus bukan putera-puteri daerah. Akan tetapi banyak peserta yang dari luar daerah, dan kemudian setelah lulus malah mengajukan pindah kembali ke daerah asal di luar Aceh,” kata Ramli MS di Meulaboh, Minggu (26/1).

Akibat fenomena tersebut, pemerintah daerah di Aceh Barat setiap tahunnya selalu kekurangan pegawai negeri sipil (PNS), karena setiap tahun banyak PNS yang mengajukan pindah ke luar daerah dengan berbagaimacam alasan.

Kondisi tersebut, kata dia, sangat merugikan pemerintah daerah karena setiap tahunnya harus kehilangan pegawai negeri yang memiliki keahlian di bidang masing-masing, dan menyebabkan beban kerja pemerintah ikut terganggu dan berdampak kepada pelayanan masyarakat.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap pemerintah pusat atau Presiden Republik Indonesia, mengembalikan kewenangan pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close