Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Diminta Optimalkan BLK

Rabu, 04 Januari 2012 – 17:40 WIB
Pemerintah Diminta Optimalkan BLK - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) diminta untuk mengoptimalkan Balai Latihan kerja (BLK) di daerah sebagai bekal pendidikan para calon TKI untuk dapat berkehidupan di luar negeri. Anggota Komisi IX DPR RI, Herlini Amran mengatakan, pendidikan bagi para calon TKI tersebut harus diupayakan secara professional.

Dijelaskan, pemerintah harus tegas untuk merevitalisasi peraturan yang ada. Regulasi ataupun aturan perundangan yang ada harus diratifikasi. Sehingga, perlindungan terhadap buruh menjadi hal yang utama dan mendesak.

“Selama ini Penanganan kasus TKI yang dilakukan Pemerintah Indonesia sama sekali tidak menyentuh akar persoalan yang sesungguhnya. Hanya menyentuh permasalahan hulu tetapi hilirnya diabaikan,” terang Herlini di Jakarta, Rabu (4/1).

Politikus dari Fraksi PKS ini mengatakan, akar permasalahan pada buruh migran yaitu dimulai dari tatacara dan mekanisme perekrutan, proses penyiapan keterampilan, sistem pengiriman, hingga sejumlah ketentuan lainnya, termasuk adanya sindikat dalam pengiriman TKI.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) diminta untuk mengoptimalkan Balai Latihan kerja (BLK) di daerah sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA