Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gelar Operasi Pasar Telur Ayam, Harganya Sebegini

Jumat, 02 September 2022 – 19:20 WIB
Pemerintah Gelar Operasi Pasar Telur Ayam, Harganya Sebegini - JPNN.COM
Pemerintah menggelar operasi pasar telur ayam ras di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/9). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menggelar operasi pasar telur ayam ras seharga Rp 27 ribu per kilogram di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/9).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan operasi pasar sebagai upaya stabilisasi harga pangan yang dilakukan bersama dengan Kepala Badan Pangan Nasional (National Food Agency, NFA) Arief Prasetyo Adi.

"Kami bersama Badan Pangan Mas Arief melakukan operasi pasar, rata-rata satu hari 10 truk dibantu oleh teman-teman dari Ikappi (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) dan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia)" kata Zulkifli Hasan.

Harga telur ayam ras di pasaran yang sempat tembus di atas Rp 30 ribu per kilogram.

Mendag mengatakan operasi pasar yang dilakukan NFA dengan mendistribusikan telur sebanyak 25 ton per hari yang dikirim dari Kendal, Jawa Tengah.

Adapun operasi pasar akan diselenggarakan selama beberapa hari ke depan hingga harga kembali stabil di angka Rp27 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram.

Dia menyebutkan harga pokok produksi (HPP) dari para peternak telur ayam ras berada di kisaran Rp 22 ribu hingga Rp 23 ribu per kilogram.

"Harga jual Rp 27 ribu hingga Rp 28 ribu dianggap memberikan keuntungan paling ideal dan tidak berlebihan," ungkap Zulkifli.

Pemerintah menggelar operasi pasar telur ayam ras di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close