Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gelontorkan Rp 100 Miliar untuk Pembangunan Bandara Singkawang

Sabtu, 13 Februari 2021 – 11:35 WIB
Pemerintah Gelontorkan Rp 100 Miliar untuk Pembangunan Bandara Singkawang - JPNN.COM
Dokumentasi - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chai Mie saat meninjau proses Land Clearing Runway Bandar Udara Baru Singkawang (Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Pemerintah menggelontorkan Rp 100 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2021 untuk pembangunan Bandar Udara Singkawang atau Singkawang Airport di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan untuk pembangunan tahap dua bandara ini, Pemerintah Kota Singkawang mendapat kucuran dana dari APBN Rp 100 miliar.

Dia menegaskan pembangunan bandara sudah siap dilaksanakan, terlebih telah ada pemenang tendernya.

"Pada anggaran ini pemenang tendernya sudah ada, sehingga siap untuk dilaksanakan," ungkap Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat (13/2).

Namun, Tjhai Chui Mie menjelaskan sebelum pembangunan dilakukan maka akan dilakukan sosialisasi supaya masyarakat Kota Singkawang mengetahuinya.

“Saya berharap kerja sama dari semua pihak agar pembangunan bandara tahap dua ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata mantan ketua DPRD Kota Singkawang ini.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Bandar Udara (UPBU) Kelas II Tebelian Sintang Fatah mengatakan sangat berterima kasih dan memerlukan dukungan sekaligus peran serta wali kota, forkompinda, dan masyarakat sekitar kawasan bandara khususnya dan rakyat Singkawang pada umumnya.

“Tujuannya agar dalam pembangunan bandar udara baru Singkawang ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan," katanya.

Pembangunan tahap dua untuk Bandara Udara Singkawang atau Singkawang Airport mendapatkan kucuran dana Rp 100 miliar dari APBN 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close