Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Harus Intervensi Kelangkaan dan Mahalnya Alkes Bagi Pejuang Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 – 02:25 WIB
Pemerintah Harus Intervensi Kelangkaan dan Mahalnya Alkes Bagi Pejuang Covid-19 - JPNN.COM
Politikus PKS Kurniasih Mufidayati. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah memberikan solusi atas kelangkaan dan melonjaknya harga alat perlindungan diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) seperti masker N-95, masker biasa, ventilator maupun kebutuhan lainnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Mufida mengatakan ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah, yaitu mengintervensi seluruh pihak untuk bisa menurunkan harga yang melejit tersebut, serta menyediakan segera kebutuhan para tenaga kesehatan dan masyarakat saat ini.

Menurutnya, dengan langkah tersebut maka keperluan APD, alkes  dan obat obatan dapat sesegera mungkin terpenuhi bagi tenaga medis di seluruh Indonesia dalam perjuangan menangani pasien Covid-19. "Ini sangat urgen," tegas Mufida dalam siaran pers, Minggu (22/3).

Mufida bersama anggota DPR Fraksi PKS Ledia Hanifa dan Netty Prasetyani sudah menyampaikan bantuan APD dan alkes kepada tenaga medis di Rumah Sakit  Persahabatan, Sabtu (21/3).

Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah memberikan solusi atas kelangkaan dan melonjaknya harga alat perlindungan diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) seperti masker N-95, masker biasa, ventilator maupun kebutuhan lainnya di tengah pandemi Covid-19 saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close