Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Matangkan Langkah Amankan Rupiah

Selasa, 28 Oktober 2008 – 17:59 WIB
Pemerintah Matangkan Langkah Amankan Rupiah - JPNN.COM
JAKARTA - Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang menembus Rp 11.800 setiap dolarnya membuat pemerintah perlu segera mengambil langkah-langkah pengamanan. Saat ini, langkah-langkah pengamanan Rupiah itu sudah masuk tahap finalisasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Depkeu Anggito Abimanyu di Jakarta, Selasa (28/10). "Kita belum tahu depresiasi rupiah ini akan berakhir, karena itu pemerintah tengah mematangkan langkah pengamanannya," kata Anggito.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada itu menambahkan, merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar lebih diakibatkan  sentimen global. Apalagi, lanjut Anggito, beberapa negara sudah mulai collapse dan satu per satu dan menjadi pasien Dana Moneter Internasional (IMF).

"Informasi inilah yang menimbulkan sentimen negatif terhadap seluruh perekonomian dunia dan `capital outflow` juga terus terjadi," cetus Anggito.

JAKARTA - Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang menembus Rp 11.800 setiap dolarnya membuat pemerintah perlu segera mengambil langkah-langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA