Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Perpanjang PPKM, Presiden Dengar Seruan Partai Demokrat?

Senin, 26 Juli 2021 – 15:31 WIB
Pemerintah Perpanjang PPKM, Presiden Dengar Seruan Partai Demokrat? - JPNN.COM
Ilustrasi - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: Ricardo/jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan Partai Demokrat telah berulang kali meminta agar pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Karena itu, dia mengapresiasi kebijakan pemerintah yang akhirnya memperpanjang PPKM Level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus nanti.

"Langkah perpanjangan PPKM ini telah menunjukkan pemerintah mendengarkan suara rakyat, meski seharusnya dilakukan sejak awal pandemi."

"Langkah perpanjangan PPKM adalah solusi terbaik menyikapi angka infeksi COVID-19 yang tidak kunjung menurun signifikan," ujar Syarief dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/7).

Dia menilai kebijakan yang memprioritaskan sektor kesehatan patut didukung dan hal itu adalah sikap Partai Demokrat sejak awal Indonesia menghadapi pandemi COVID-19.

Menurut Syarief, partainya (PD) sejak awal berulang kali menyampaikan kepada pemerintah bahwa PKPM sebaiknya diperpanjang dan memprioritaskan sektor kesehatan.

Selain itu juga menilai perlu realokasi anggaran infrastruktur untuk penanganan pandemi.

"Relokasi anggaran itu termasuk untuk insentif tenaga kesehatan, pelaksanaan vaksinasi, maupun bantuan sosial bagi warga serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," ucapnya.

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM, presiden mendengarkan seruan dari Partai Demokrat?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close