Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Tak Tegas, PDIP Gemas

Minggu, 08 Mei 2011 – 19:19 WIB
Pemerintah Tak Tegas, PDIP Gemas - JPNN.COM
JAKARTA - Sikap pemerintah yang terkesan tidak tegas dalam menghadapi radikalisme ataupun Negara Islam Indonesia (NII) membuat gemas Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. Menurutnya, sudah saatnya pemerintah mengambil sikap tegas terhadap pihak-pihak yang nyata-nyata ataupun secara terselubung merongrong NKRI.

"Harusnya pemerintah, khususnya TNI Polri berani mengambil sikap "siapa kawan-siapa lawan" terhadap perorangan dan kelompok manapun yang terbuka atau diam -diam mengambil sikap menyimpang dari komitmen NKRI," kata Tjahjo melalui sambungan telepon, Minggu (8/5).

Menurut  Sekjen DPP PDIP itu, seharusnya pemerintah melakukan upaya yang lebih tegas dalam mengeliminir ancaman terhadap bangsa dan negara.  Tjahjo pun menyesalkan pernyataan seorang pejabat tinggi pemerintah yang menyebut gerakan NII belum membahayakan NKRI.

Tjahjo menganggap pernyataan tersebut cermin keragu-raguan pemerintah. Lebih disayangkan, sambungnya, tidak adanya keputusan yang tegas dari pemerintah berakibat pada keraguan TNI/Polri dalam mengambil tindakan.

JAKARTA - Sikap pemerintah yang terkesan tidak tegas dalam menghadapi radikalisme ataupun Negara Islam Indonesia (NII) membuat gemas Ketua Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA