Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Aceh Jaya Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Mantan Kombatan GAM

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 02:25 WIB
Pemkab Aceh Jaya Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Mantan Kombatan GAM - JPNN.COM
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB. ANTARA/Arif Hidayat

jpnn.com, ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya, Aceh pada tahun ini melakukan pengembangan lahan garapan seluas 100 hektare untuk para mantan kombatan GAM, tahanan politik dan narapidana politik.

Menurut Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb, lahan tersebut seharusnya sudah tersedia sejak tahun lalu.

"Namun karena ada kendala, baik itu regulasi maupun kendala teknis, sehingga tertunda dan baru tahun ini kami laksanakan," ucap Irfan di Calang, Jumat (20/8).

Pengembangan lahan untuk mantan kombatan GAM, tahanan politik, dan narapidana politik tersebut menurut Irfan sudah dilakukan tahap pelelangan dengan pagu anggaran Rp1 miliar.

"Untuk tahap awal ini kami menyiapkan seluas 100 hektare lahan yang akan dilakukan land clearing karena anggaran hanya sekitar Rp 1 miliar," ucapnya.

Irfan mengatakan lahan tersebut akan dikerjakan dulu sampai selesai, setelah itu baru diserahkan kepada pihak mantan kombatan, tahanan politik dan narapidana politik.

Rencananya, lahan tersebut akan ditanami dengan komoditas yang produktif.

"Terkait penerima, nanti kami serahkan kepada mereka, komoditasnya juga belum ada kejelasan apa yang akan ditanam, karena ada yang minta sawit, durian, dan tanaman lain," tandas Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb. (antara/jpnn)

Lahan 100 hektare disiapkan Pemkab Aceh Jaya untuk mantan kombatan GAM, tahapan politik, dan narapidana politik pada 2021 ini.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close