Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Jembrana Gandeng Pemprov Bali Jadikan Wisata Zona Mangrove Abadi

Jumat, 29 Oktober 2021 – 19:01 WIB
Pemkab Jembrana Gandeng Pemprov Bali Jadikan Wisata Zona Mangrove Abadi - JPNN.COM
Pemkab Jembrana menjadikan daerahnya jadi area wisata mangrove abadi. Foto: Pemkab Jembrana

jpnn.com, JEMBRANA - Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri acara pencanangan zona mangrove abadi bertempat di Desa Perancak, Kamis( 28/10).

Pencanangan dirangkaiakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 itu wujud nyata komitmen dalam menjaga mangrove Jembrana sesuai fungsinya untuk konservasi, ekologi, ekonomi, dan edukasi.

Ini juga merupakan buah hasil kerja sama antara Pemkab Jembrana dan Pemprov Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Perancak serta pecinta lingkungan atas partisipasinya dalam memelihara kawasan mangrove.

Dia juga mengaku baru kali pertama hadir di Desa Perancak. Wayan Koster menyebut Perancak sangat potensial dikembangkan sebagai desa wisata.

Selain memiliki areal mangrove, juga terdapat sungai berukuran lebar sehingga potensial dikembangkan sebagai wisata air.

“Saya rasa potensial dikembangkan sebagai destinasi wisata. Ini satu satunya di Bali, tidak ada yang lain. Terlebih memiliki areal mangrove cukup luas, jadi mohon dijaga,” kata Wayan Koster.

Sementara Bupati Tamba mengatakan sebagai pilihan destinasi wisata, mangrove di desa Perancak memiliki pengaruh yang besar. Karena itu, pihaknya sangat konsen akan kawasan mangrove sekaligus dicanangkan sebagai zona abadi Jembrana.

Pemkab Jembrana menggandeng Pemprov Bali menjadikan daerahnya wisata zona mangrove abadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close