Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Kejar Target Penyelesaian Underpass Mayjend Sungkono

Rabu, 05 September 2018 – 23:56 WIB
Pemkot Kejar Target Penyelesaian Underpass Mayjend Sungkono - JPNN.COM
Underpass Mayjend Sungkono dilihat dari atas. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Penggarapan underpass Mayjen Sungkono segera berlanjut. Pemkot memutuskan untuk mengambil alih koordinasi penggarapan proyek itu dari Realestat Indonesia (REI). Targetnya, jalan yang diproyeksikan mampu mengurai kemacetan di bundaran Mayjen Sungkono tersebut selesai Desember mendatang. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi mengatakan, keputusan itu diambil karena pemkot tak mau proyek tersebut terus terkatung-katung. "Pemkot akan mengoordinasi para pengembang yang membangun proyek itu," jelasnya. 

Eri mengatakan, proyek itu sempat mandek karena antar pengembang penyumbang dana saling tunggu untuk menyerahkan seluruh bantuan sesuai dengan kesepakatan awal. Keraguan muncul karena pengembang belum diberi kejelasan kapan proyek itu selesai dan kapan akses tersebut bisa digunakan Karena tak mau proyek tersebut berlarut-larut, pemkot mengambil kendali dengan mengoordinasikan kekurangan anggaran. "Mereka (pengembang, Red) sudah sepakat akan menyerahkan kekuragan sumbangan untuk kelanjutan proyek," jelasnya. 

Kepastian itu didapat Eri setelah pengembang yakin bahwa proyek tersebut segera rampung di bawah koordinasi pemkot. Saat ini dari dua proyek, baru overpass yang selesai pada November 2017. Sementara itu, pembangunan underpass kurang 20-30 persen lagi. 

keputusan itu diambil karena pemkot tak mau proyek tersebut terus terkatung-katung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close