Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Palembang Optimistis Wisata Tower Jembatan Ampera Bisa Mendunia

Rabu, 06 Maret 2024 – 17:20 WIB
Pemkot Palembang Optimistis Wisata Tower Jembatan Ampera Bisa Mendunia - JPNN.COM
Renovasi lift yang bakal digunakan ke atas menara Jembatan Ampera. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, optimistis bahwa wisata tower Jembatan Ampera bisa menjadi destinasi pariwisata yang mendunia.

Selain memiliki nilai sejarah, tower Jembatan Ampera mampu menarik wisatawan karena keaslian struktur bangunan. Rencananya, tower Jembatan Ampera ini akan diresmikan pada akhir tahun 2024 mendatang.

Penjabat Wali Kota (Wako) Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa wisata tower Jembatan Ampera akan dibuka untuk umum setelah aset diserahkan kepada pemkot pascarenovasi tuntas.

"Proses pengelolaan belum menjadi hak Pemkot Palembang karena dokumen resmi pengelolaan masih milik pemerintah pusat, karena secara regulasi, pengelolaan Jembatan Ampera harus melalui evaluasi kelayakan struktur bangunan pelestarian," kata Dewa, Rabu (6/3/2024).

Menurut Dewa, setelah perbaikan struktur bangunan dan optimalisasi tangga otomatis selesai, wisata tower Jembatan Ampera akan menjadi titik pusat masyarakat melihat pemandangan Kota Palembang dari menara atas. 

"Masyarakat sudah menunggu destinasi wisata ini dibuka, sebab banyak yang berharap bisa naik ke atas menara Jembatan Ampera," ujar Dewa.

Saat ini, lanjut Dewa, renovasi Jembatan Ampera meliputi perbaikan dua lift untuk naik ke atas tower.  Target renovasi direncanakan selesai pada akhir 2024. 

Saat ini, satu tangga otomatis sudah selesai dikerjakan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang optimis wisata tower Jembatan Ampera bisa menjadi destinasi pariwisata yang mendunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close