Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Bongkar Ruko di Pluit, Legislator PSI Dorong Penertiban di Tempat Lain

Minggu, 28 Mei 2023 – 10:01 WIB
Pemprov DKI Bongkar Ruko di Pluit, Legislator PSI Dorong Penertiban di Tempat Lain - JPNN.COM
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana dalam rapat Komisi A DPRD DKI Jakarta. Foto: HO/PSI DPRD DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mendukung langkah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran membongkar deretan Ruko di daerah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ruko-ruko di Pluit tersebut dinilai melanggar aturan sebab menutupi saluran air dan bahu jalan sehingga dibongkar.

"Pak Heru telah tegas dalam hal ini, siapa yang melanggar patut untuk ditertibkan. Ini menjadi tauladan yang harus diikuti oleh seluruh jajarannya dalam menegakkan aturan di DKI Jakarta," ucap William dalam keterangannya, Minggu (28/5).

William juga berharap ketegasan Pemprov DKI tidak berhenti pada penertiban Ruko di Pluit, tetapi juga pada seluruh kawasan yang telah melanggar aturan seperti menutupi fasilitas umum (fasum).

"Kejadian ini semestinya jadi momentum Pemprov DKI mulai menyisir tempat-tempat yang serupa seperti di Pluit. Menertibkan bangunan yang telah melanggar aturan," kata dia.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga berharap Heru Budi harus bekerja tegak lurus  tanpa terikat pada aturan apa pun.

Dia juga harus mendelegasikan tugas ini kepada seluruh wali kota untuk menegakkan aturan yang sama tanpa standar ganda.

"Pemkot harus diberi tugas, dan mereka harus bisa menyisir di setiap wilayahnya dan mencari bangunan yang menyalahi aturan. Kalau ditemukan, harus segera dibongkar," tuturnya.

Legislator PSI William Aditya Sarana minta Pemprov DKI tidak cuma bongkar ruko di Pluit, tetapi juga yang melanggar di tempat lainnya di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close