Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Rebecca Klopper, 5 Jenis Kekerasan saat Pacaran Ini Perlu Diketahui Remaja Putri

Minggu, 28 Mei 2023 – 09:48 WIB
Kasus Rebecca Klopper, 5 Jenis Kekerasan saat Pacaran Ini Perlu Diketahui Remaja Putri - JPNN.COM
Ilustrasi kekerasan seksual. Foto ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati anak dan pendidikan Retno Listyarti mengatakan remaja putri perlu memahami serta menolak segala bentuk kekerasan dalam berpacaran.

Hal itu disampaikan Bu Retno setelah heboh kasus video syur 47 detik mirip aktris Rebecca Klopper (RK) yang viral di media sosial.

Rebecca sudah melaporkan akun media sosial @dedekdugem yang diduga sebagai penyebar video 47 detik itu ke Bareskrim Polri.

Akun tersebut dilaporkan atas dugaan pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dokumen elektronik yang memuat kesusilaan.

Berikut jenis-jenis kekerasan dalam berpacaran yang harus ditolak;

1. Kekerasan fisik seperti memukul, menampar, menendang, mendorong, mencengkram dengan keras pada tubuh pasangan dan serangkaian tindakan fisik yang lain;

2. Kekerasan emosional atau psikologis seperti mengancam, memanggil dengan sebutan yang mempermalukan pasangan menjelek-jelekan dan lainnya;

3. Kekerasan ekonomi seperti meminta pasangan untuk mencukupi segala keperluan hidupnya seperti memanfaatkan atau menguras harta pasangan;

Retno Listyarti beberkan 5 jenis kekerasan dalam berpacaran yang perlu diketahui remaja putri setelah heboh video syur mirip Rebecca Klopper.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close