Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Setop Ganjil-Genap selama Libur Natal

Minggu, 24 Desember 2017 – 21:56 WIB
Pemprov DKI Setop Ganjil-Genap selama Libur Natal - JPNN.COM
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara aturan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap mulai besok hingga Selasa (26/12).

Kebijakan tersebut diterapkan menyusul adanya libur Natal dan cuti bersama. Sistem ganjil genap kembali diberlakukan pada Rabu (27/12) lusa.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, sistem ganjil genap tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu serta libur Nasional.

"Saat libur nasional tidak berlaku ganjil genap," ujarnya, Minggu (24/12).

Kendati demikian, Sigit mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati dan waspada selama berkendara. Mereka juga diminta tetap mentaati aturan lalu lintas di jalan.

"Ganjil genap akan berlaku kembali lusa nanti," katanya.

Perlu diketahui, sistem ganjil genap ini merupakan pengganti kebijakan 3 in 1. Kebijakan ini berlaku setiap Senin hingga Jumat dari pukul 07.00-10.00 dan 16.00-20.00.

Adapun ruas jalan yang diterapkan sistem ini yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, sebagian Jalan Gatot Subroto dan ruas Jalan Sisingamangaraja. (dil/jpnn)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara aturan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap mulai besok hingga Selasa (26/12)

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA