Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Tak Akan Sembarangan Tertibkan PKL

Kamis, 08 November 2012 – 22:44 WIB
Pemprov DKI Tak Akan Sembarangan Tertibkan PKL - JPNN.COM
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan para pedagang kaki lima sebagaina janji kampanye Gubernur Jokowi. Namun Pemprov DKI menjamin penertiban yang akan dilakukan itu tetap memperhatikan kepentingan para pedagang.

Contohnya dalam melakukan relokasi, Pemprov DKI berjanji mengutamakan lokasi yang dekat dengan tempat para PKL semula berdagang. Alasannya, agar pedagang tidak perlu lagi bersusah payah beradaptasi dan mencari pelanggan baru.

"Misalkan di pinggir jalan-jalan tuh, kita harus cari tanah di sekitar situ, kalau ada yang dijual ya kita beli. Supaya mereka tetap bisa berjalan di sekitar lokasi tersebut, jangan jauh-jauh dari lokasi sebelumnya," ujar Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan, Ratnaningsih usai rapat dengan Wakil Gubernur Basuki T.Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/11).

Menurut Ratna, anggaran untuk penertiban PKL sudah disiapkan. Namun saat ini belum bisa diputuskan karena masih menunggu penetapan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) KUA-PPAS 2013.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan para pedagang kaki lima sebagaina janji kampanye Gubernur Jokowi. Namun Pemprov DKI menjamin penertiban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA