Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov PBD Mengalokasikan Rp 10 Miliar untuk Kampus Unsar

Senin, 22 April 2024 – 07:01 WIB
Pemprov PBD Mengalokasikan Rp 10 Miliar untuk Kampus Unsar - JPNN.COM
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Daya, George Yarangga saat memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Paulus Pulo.

jpnn.com - TEMINABUAN - Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mengalokasikan dana hibah dari otonomi khusus (otsus) Rp 10 miliar pada 2024 ini untuk pembangunan Kampus Universitas Werisar (Unsar), dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) para dosen yang mengajar di sana.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Daya George Yarangga mengatakan bahwa anggaran tersebut sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan PBD.

"Pada tahun 2023 Pemprov Papua Barat Daya juga telah memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar untuk pembangunan gedung Kampus Unsar dan menyiapkan SDM para dosen," kata Yarangga, Minggu (21/4).

Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Daya telah menyiapkan anggaran untuk 2024 senilai Rp 100 miliar.

"Dari anggaran Rpv100 miliar itu, Rp 10 miliar diberikan kepada Kampus Unsar pada tahun 2024 ini," ungkapnya.

Menurut dia, bantuan dana hibah tersebut akan diserahkan oleh Penjabat Gubenur Papua Barat Daya Muhammad Musaid pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di Alun-Alun Aimas pada 2 Mei 2024 nanti.

Pemprov Papua Barat Daya juga memberikan apresiasi kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi wilayah XIV Papua yang telah menaruh perhatian penuh pada dunia pendirian khusus perguruan tinggi (PT).

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli mengatakan pemerintah daerah terus memberikan perhatian kepada sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sorsel.

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk pembangunan Kampus Unsar dan penyiapan SDM dosen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close