Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Tidak Membuka Seleksi PPPK 2024, Honorer Boleh Daftar CPNS di Instansi Lain

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:06 WIB
Pemprov Tidak Membuka Seleksi PPPK 2024, Honorer Boleh Daftar CPNS di Instansi Lain - JPNN.COM
Pemprov Gorontalo tidak membuka seleksi PPPK 2024, honorer dipersilakan mendaftar CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - GORONTALO - Pemerintah Provinsi Gorontalo memberi kesempatan kepada honorer di lingkungan pemprov setempat untuk mengikuti tes CPNS 2024 di instansi lain, baik pusat maupun daerah.

Pasalnya, Pemprov Gorontalo tahun ini tidak membuka seleksi CPNS maupun PPPK 2024.

"Silakan para honorer di lingkungan pemerintahan ini untuk mengikuti tes CPNS yang saat ini dibuka di berbagai daerah dan kementerian/lembaga untuk formasi tahun 2024, “kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Gorontalo Zukri Surotinojo di Gorontalo, Rabu (28/8).

“Tidak ada larangan bagi mereka (honorer, red) meski sudah terdata di data induk dan berpotensi dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di masa depan," lanjutnya.

Dia mengatakan, selain honorer, PPPK juga boleh ikut mendaftar pada seleksi CPNS 2024.

Namun, harus terpenuhi dahulu masa perjanjian kerjanya selama satu tahun dan harus memiliki izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau PPK.

Jika tidak memenuhi ketentuan tersebut maka dianggap tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS.

"Jadi honorer yang sudah terdata di database boleh ikut tes CPNS, kecuali bagi PPPK yang belum satu tahun menjalani masa perjanjian kerja, dipastikan tidak akan memenuhi syarat.”

Para honorer di lingkup pemprov ini disuruh ikut mendaftar seleksi CPNS di instansi lain karena tidak membuka seleksi PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA