Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Diadang Ular Sanca saat Sedang Ronda

Sabtu, 21 Desember 2019 – 11:16 WIB
Pemuda Diadang Ular Sanca saat Sedang Ronda - JPNN.COM
Ilustrasi ular sanca di permukiman warga. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, CIANJUR - Pemuda Kampung Kandang Sapi RT1/RW6 Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, diadang ular sanca saat sedang ronda pada Rabu (18/12) sekitar pukul 23:00 WIB.

Ular sepanjang empat meter itu melintang di sepanjang jalan gang permukiman warga.

 

Peristiwa itu bermula saat para pemuda selesai makan nasi liwet dan tengah bersantai di pos ronda. Saat tengah berjaga, muncul mobil yang hendak keluar dari kampung untuk menuju jalan raya. Lampu sorotan mobil pun membuat tubuh ular sanca terlihat jelas dengan corak belangnya.

Spontan, sopir yang mengendarai mobil pun segera berteriak ‘ular’. Sambil mengumpulkan keberanian, para pemuda mencoba untuk menangkap ular.

“Ada mobil mau keluar, ular kesorot sama lampu dan (sopir) mobil berhenti sambil teriak ada ular,” ujar salah satu pemuda, Surya Permana (21).

Teriakan ramai adanya ular tersebut membuat sejumlah warga keluar dari rumah untuk melihat apa yang terjadi. Rohmat (40) yang posisi rumahnya berada di dekat jalan pun akhirnya turut membantu untuk menangkap hewan melata tersebut.

Saat makin ramai, ular sanca itu justru hendak melarikan diri dan masuk ke dalam lubang yang ada di gorong-gorong. Dengan penuh susah payah, pria yang biasa disapa Abah tersebut menarik ekor ular agar seluruh tubuh ular keluar dan bisa diamankan.

Ular sanca sepanjang empat meter melintang di sepanjang jalan gang permukiman warga Kampung Kandang Sapi RT1/RW6 Desa Sirnagalih, Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close