Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencuri 440 Karung Pupuk Urea Bersubsidi Diburu Polisi, Lihat Baik-baik, Ini Tampang Pelakunya

Senin, 15 Februari 2021 – 22:55 WIB
Pencuri 440 Karung Pupuk Urea Bersubsidi Diburu Polisi, Lihat Baik-baik, Ini Tampang Pelakunya - JPNN.COM
Riko (kiri), saat ini masih diburu oleh polisi. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Polsek IT II masih memburu kernet truk Fuso yang membawa kabur 440 karung atau seberat 22 ton pupuk urea bersubsidi milik PT Pupuk Sriwijaya (Pusri).

Kapolsek IT II, Kompol Mario Ivanry SIK menegaskan pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku.

“Pelaku kernet truk namanya Riko. Pelaku sempat melarikan diri saat dilakukan penggerebekan di Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Itu, setelah angota kami mengetahui keberadaan truk,” kata Kapolsek, Senin (15/2/2021).

Kapolsek membeberkan, saat kejadian truk Fuso nopol BG 8184 AI yang disopiri Arianto sedang berada di Jl Residen Abudl Rozak, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang.

“Setelah memuat pupuk tersebut, sopirnya istirahat karena untuk melanjutkan perjalanan ke Lubuk Linggau. Nah, saat tidur itulah, Riko, kernet Arianto mengambil kunci mobil dan membawa kabur pupuk urea sebanyak 440 karung pupuk,” terang Mario.

Truk Fuso dibawa ke Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Saat ditemukan, pupuk bersubsidi tersebut sudah sebagian dipindahkan ke truk Colt Diesel nopol BG 8148 IK.

“Namun, pelaku Riko dan penadahnya yang akan membawanya lagi sudah berhasil kabur. Barang bukti truk Fuso dan truk Colt Diesel berhasil kita amankan dan kita bawa ke Palembang,” tambah Mario lagi.

Sementara itu, Adi Saigo, Staf Operasional PT Pos Logistik mengungkapkan, untuk total kerugian sementara belum diketahui.

Jajaran Polsek IT II masih memburu kernet truk Fuso yang membawa kabur 440 karung atau seberat 22 ton pupuk urea bersubsidi milik PT Pupuk Sriwijaya (Pusri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close