Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2019: Daerah Pelosok Masih Kekurangan Guru

Minggu, 01 September 2019 – 14:24 WIB
Pendaftaran CPNS 2019: Daerah Pelosok Masih Kekurangan Guru - JPNN.COM
Bu Guru dan siswa di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Pemerintah pusat hingga saat ini belum mengumumkan kapan pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka. Pemprov Kalsel belum berani menyebut formasi apa saja yang dibutuhkan dalam dalam rekrutmen CPNS tahun ini.

"Iya, kami mulai melihat formasi apa yang harus diutamakan untuk seleksi CPNS nantinya," kata Kasubid Formasi dan Pengadaan BKD Kalsel, Hendra Saputra.

Berdasarkan keperluan pegawai saat ini, dia menyampaikan kemungkinan formasi CPNS yang dibuka tahun ini tidak jauh beda dengan 2018 lalu.

"Mungkin formasi tenaga pendidik atau guru kembali jadi prioritas utama. Setelah itu baru tenaga kesehatan dan teknis," ucapnya.

Hendra mengungkapkan, formasi tenaga pendidik jadi prioritas lantaran masih ada sejumlah SMA, SMK dan SLB yang kekurangan guru.

BACA JUGA: Berita Duka: Profesor Mestika Zed Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

"Apalagi sekolah di daerah pelosok, jumlah gurunya sangat minim," ungkapnya yang menilai guru baru yang masih fresh cocok ditempatkan di pelosok.

Disinggung berapa formasi yang tersedia nantinya, dia mengaku belum mengetahuinya. Hingga kini mereka belum diundang rakor oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) untuk merancang formasi.

Pendaftaran CPNS 2019 belum ditetapkan kapan mulai dibuka, diperkirakan formasi guru paling banyak dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close