Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, BKN: Pagi Ini Mulai Banyak Instansi yang Buka, Pelamar Bisa Lihat di SSCASN

Rabu, 30 Juni 2021 – 09:10 WIB
Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, BKN: Pagi Ini Mulai Banyak Instansi yang Buka, Pelamar Bisa Lihat di SSCASN - JPNN.COM
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen. Foto: Mesya/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Hari pertama pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, banyak pelamar mengeluhkan tidak bisa melihat formasi yang dibuka.

Pasalnya, portal sscasn.bkn.go.id belum semuanya menggambarkan instansi pemerintah pusat dan daerah yang membuat lowongan.

"Bagaimana ini, ya, banyak instansi yang belum tampak di SSCASN," keluh Ketua DPD Forum Honorer Non Kategori Dua Persatuan Guru Honorer Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah kepada JPNN.com, Rabu (30/6).

Nurul berharap ada penjelasan dari pemerintah mengenai hal tersebut, karena ini kali pertama honorer nonkategori ikut seleksi PPPK 2021.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen yang dihubungi terpisah menjelaskan bahwa pagi ini statusnya sudah mulai banyak yang final. Artinya, formasinya sudah dibuka dan diunggah di portal SSCASN.

"Instansi yang sudah final bisa dilihat di portal SSCASN BKN," ujarnya.

Untuk yang belum belum final, otomatis tidak bisa muncul di SSCASN. Namun, kata Deputi Suharmen, instansi yang belum final itu karena perlu konfirmasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sebab, ada perbedaan formasi di SK MenPAN-RB dengan database SSCASN. 

"Jadi, sudah tinggal sedikit yang belum final," ucapnya.

Pagi ini, belum semua instansi yang sudah muncul formasi CPNS dan PPPK karena masih kendala verval. Begini penjelasan BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close