Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2024: Pernyataan Terbaru Menteri Anas, Singgung soal Hoaks

Kamis, 16 Mei 2024 – 10:17 WIB
Pendaftaran CPNS 2024: Pernyataan Terbaru Menteri Anas, Singgung soal Hoaks - JPNN.COM
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bicara soal seleksi CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan melalui SSCASN BKN sudah dimulai sejak Rabu 15 Mei hingga 13 Juni mendatang.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan persetujuan formasi pada delapan instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.

Adapun pendaftaran CPNS 2024 non-sekolah kedinasan di instansi pusat dan pemda direncanakan dibuka Juni atau Juli mendatang.

“Pendaftaran sekolah kedinasan dimulai 15 Mei 2024 sampai 13 Juni 2024. Ayo gunakan kesempatan ini dengan baik, karena negara membutuhkan talenta-talenta masa depan yang unggul untuk membangun negeri ini,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi salah satu sekolah kedinasan, Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) di Jakarta, Rabu (15/5).

Menteri Anas meminta semua pihak untuk tidak mempercayai bila ada orang yang mengaku bisa membantu atau bahkan menjamin kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan.

“Bisa dipastikan itu hoaks, karena memang tidak ada titip-menitip. Seleksi dilakukan online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang transparan dan akuntabel sesuai arahan Presiden Jokowi,” kata Anas, dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Anas menyebutkan sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi CPNS 2024, yakni:

1. Politeknik Keuangan Negara STAN

Berikut ini pernyataan terbaru dan pesan penting MenPAN-RB Azwar Anas terkait pendaftaran CPNS 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close