Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2024: Guru Pulang Sebelum Bel, Bagaimana Reaksi Siswa ya?

Minggu, 08 September 2024 – 06:29 WIB
Pendaftaran PPPK 2024: Guru Pulang Sebelum Bel, Bagaimana Reaksi Siswa ya? - JPNN.COM
Apakah siswa kelas 1 SD bisa membedakan guru PNS, guru PPPK, dan guru PPPK Paruh Waktu? Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jadwal pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka pada 27 September, berdasar kesepakatan pemerintah dan Komisi II DPR RI.

Dengan kata lain, kabar mengenai pendaftaran PPPK 2024 yang akan dimulai 27 September belum ditetapkan secara resmi oleh Panselnas CASN.

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 tersebut baru sebatas kesepakatan hasil rapat kerja KemenPANRB dan BKN bersama Komisi II DPR pada Kamis (5/9) malam pukul 20.00 WIB hingga Jumat (6/9) pukul 02.00 WIB.

Pada raker tersebut, muncul empat alternatif jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi PPPK 2024.

Namun, seperti dikatakan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen, yang disepakati pemerintah dan Komisi II DPR RI adalah alternatif 1, yakni pendaftaran PPPK 2024 dibuka 27 September.

Nah, para honorer perlu mengetahui hal-hal penting sebelum melamar lowongan PPPK 2024. Salah satunya mengenai PPPK Paruh Waktu atau PPPK Part Time.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN menyebutkan, ke depan hanya ada dua jenis pegawai di instansi pemerintah, yakni PNS dan PPPK.

Jadi, tidak ada lagi pegawai berstatus honorer, pegawai kontrak, dan sebutan-sebutan lain.

Pendaftaran PPPK 2024 segera dibuka, para honorer perlu mempersiapkan diri jika pada akhirnya hanya mendapat jatah sebagai PPPK Paruh Waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA