Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2024: Honorer Tua Terkendala Usia

Kamis, 17 Oktober 2024 – 20:11 WIB
Pendaftaran PPPK 2024: Honorer Tua Terkendala Usia - JPNN.COM
Banyak honorer terkendala melakukan pendaftaran PPPK 2024 gegara tidak punya sertifikat keahlian. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang penutupan pendaftaran PPPK 2024, honorer tua terkendala usia. Mereka tidak bisa mendaftar karena sistem secara otomatis menghalangi mereka untuk masuk jadi peserta seleksi PPPK 2024.

Ketua Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tri Julianto mengatakan, banyak rekannya yang bertanya soal usia. 

Ketika mereka mendaftar ada yang tertolak karena usianya 57 tahun lebih. 

"Bagaimana ya, honorer K2 teknis usia 58 tahun lebih tidak bisa daftar, begitu juga yang 57 tahun lebih," kata Tri kepada JPNN, Kamis (17/10). 

Ditolak sistem, lanjutnya, membuat para honorer tua ini berduka. Sebab, tahun ini kesempatan terakhir bagi mereka untuk menjadi ASN PPPK. 

Dia mengungkapkan banyak honorer K2 yang bersedih karena tidak bisa mendaftar. 

"Mereka peserta prioritas, tetapi tidak bisa daftar PPPK 2024, kasihan sekali. Makanya harus ada solusi bagi mereka," terangnya.

Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Nur Baitih mengatakan, sebenarnya bukan salah honorer, tetapi regulasi yang belum berpihak. 

Menjelang penutupan pendaftaran PPPK 2024, honorer tua terkendala usia, butiuh solusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA