Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran Seleksi PPPK Banyuwangi Dibuka, Bupati Ipuk: Tidak Dipungut Biaya Apa pun

Kamis, 21 September 2023 – 07:15 WIB
Pendaftaran Seleksi PPPK Banyuwangi Dibuka, Bupati Ipuk: Tidak Dipungut Biaya Apa pun - JPNN.COM
Ilustrasi PPPK. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipul Fiestiandani menyatakan bahwa seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilaksanakan secara transparan melalui proses pendaftaran hingga selesai. Dia menyatakan seluruh tahapan seleksi tersebut tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun.

Bupati Ipuk berpesan kepada para calon peserta agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal, dan tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meloloskan.

"Perbanyak belajar dan berdoa, minta restu orang tua, jangan percaya apabila ada pihak yang menjanjikan dan memastikan diterima dalam seleksi tersebut. Semoga Allah memberi kemudahan dan kelancaran untuk semua," katanya di Banyuwangi, Rabu (20/9).

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, membuka pendaftaran secara daring PPPK 2023 mulai 20 September 2023 hingga 9 Oktober 2023 mendatang. Adapun lowongan yang dibuka sebanyak 659 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan, guru, dan teknis.

Menurut Ipuk, dalam pendaftaran seleksi PPPK, tidak ada syarat minimal indeks prestasi kumulatif (IPK). Dia mengatakan kebijakan itu untuk memberi kesempatan seluruh tenaga honorer yang selama ini telah mengabdi untuk ikut seleksi PPPK.  “Tentunya ini kesempatan untuk masyarakat umum. Silakan manfaatkan kesempatan ini," ungkapnya.

Dia mengajak putra dan putri terbaik Banyuwangi untuk ikut bergabung memajukan daerah melalui PPPK. Menurutnya, tambahan PPPK dari hasil rekrutmen ini akan kian memperkuat tim pemerintah daerah meningkatkan pelayanan, sekaligus menjalankan kerja-kerja inovasi daerah.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi Ilzam Nuzuli menyebutkan kuota formasi paling banyak dibuka untuk lowongan PPPK tenaga kesehatan, yakni sebanyak 465. Selanjutnya, guru 129 lowongan dan tenaga teknis 65.

Pada seleksi PPPK tahun ini, katanya, terdapat dua jenis formasi yang dibuka, yakni khusus dan umum.

Bupati Ipuk mengajak putra-putri terbaik banyuwangi memajukan memajukan daerah lewat PPPK. Seleksi PPPK tidak dipungut biaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close