Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendapat Tabib soal Kondisi si Pawang Ular Dipatok Kobra

Rabu, 11 Juli 2018 – 07:55 WIB
Pendapat Tabib soal Kondisi si Pawang Ular Dipatok Kobra - JPNN.COM
Jenazah Rizky Ahmad alias Dewa, si pawang ular, dibaringkan di depan rumah setelah dinyatakan meninggal. Foto: agus Pece/Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Dokter telah menyatakan bahwa Rizky Ahmad alias Dewa, pawang ular yang dipatuk king kobra miliknya, sudah meninggal dunia. Namun, pihak keluarga yakin Rizky masih hidup dan hingga kemarin menjalani pengobatan secara tradisional.

Seorang warga Sampit, Kotawaringin Timur, bernama Tarmizi Genoga mengaku mampu menyembuhkan Rizky. Pria empat anak tinggal di Jalan Jendral Sudirman Km7,1 tersebut siap jika diperlukan membantu untuk kesembuhan Rizky.

Pria 47 tahun asal Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara tersebut dikabarkan pernah membantu orang digigit ular hingga sembuh.

“Kondisinya sekarang bagaimana? Kalau memang diperlukan saya siap saja membantu menangani. Siapa tahu kalau istilah orang sini sejodoh. Cuma saya rasa Insyaallah secepatnya untuk mengatasi. Namun saat ini posisinya sekarang saya tidak mengerti bagaimana,” ucap Tarmizi dibincangi di depan rumahnya, Selasa (10/7).

Ia hanya mengetahui kabar tersebut dari pemberitaan di koran saja. Belum melihat keadaan Rizky secara langsung.

Pendapat Tabib soal Kondisi si Pawang Ular Dipatok Kobra

“Walaupun dia tidak sadar dan seperti saya baca di koran, keringatan itu kan Insyaallah sebentar saja. Sepengatahuan saya kalau cobra itu biasanya kandungan asamnya tinggi, dan bisa mempengaruhi pembekuan darah, sehingga peredaran darah dalam diri itu kan putus akibat dari adanya hubungan pembekuan itu. Makanya kalau digigit ular, organ-organ akan mati, tapi di situ masih ada titik kehidupan yang bisa dibangkitkan. Itu dapat membongkar yang ada, itu kalau pengalaman saya biasanya sebentar saja,” ujarnnya.

Diyakininya, adanya keringat, ibarat darah masih ada yang cair. Yang masih encer, kata dia, dapat mempengaruhi yang membeku dan badan manusia.

Tabib Tarmizi mengaku bisa menyadarkan lagi Rizky Ahmad si pawang ular yang digigit King Kobra, dalam waktu beberapa menit saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close