Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerimaan CPNS 2019 Juni, Kuotanya Lumayan Banyak

Kamis, 24 Januari 2019 – 11:48 WIB
Penerimaan CPNS 2019 Juni, Kuotanya Lumayan Banyak - JPNN.COM
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memutuskan tahapan penerimaan CPNS 2019 dimulai pada Juni mendatang. Ini dilakukan setelah melakukan evaluasi terhadap proses penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018.

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1).

Saat itu, hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Pertemuan itu mengevaluasi penerimaan CPNS yang lalu, termasuk mengenai anggarannya.

"Antara lain evaluasi CPNS dengan menkeu. Tentu membicarakan tentang anggarannya dan sudah selesai. Dan tahun ini juga akan dilaksanakan lagi penerimaan CPNS," kata Syafruddin.

Kepada Jokowi, mantan wakapolri itu melaporkan evaluasi penerimaan CPNS 2018 yang sekarang tinggal menunggu NIK (nomor induk kepegawaian). Serta, melaporkan rencana penerimaan calon aparatur sipil negara tahun ini.

"Tahapan 2019 juga kami akan laksanakan, tapi nanti bulan enam (Juni, red). Kuotanya 100 ribu," tambah Syafruddin.(fat/jpnn)

 

Penerimaan CPNS 2019 akan dimulai tahapannya pada Juni dengan total kuota mencapai 100 ribu.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close