Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamanan Pemilukada Sorong Dianggarkan Rp 2 M

Sabtu, 03 Maret 2012 – 18:26 WIB
Pengamanan Pemilukada Sorong Dianggarkan Rp 2 M - JPNN.COM
AIMAS – Untuk pengamanan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Polres Sorong mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2 miliar yang dananya dimasukkan dalam anggaran KPU Kabupaten Sorong. Wakapolres Sorong, Kompol Jefri Siagian S.IK yang ditemui Radar Sorong  (JPNN Group) mengatakan, untuk pengamanan Pemilukada pihaknya membutuhkan anggaran operasional pengamanan, dan anggaran operasional tersebut secara langsung diajukan oleh KPU Kabupaten Sorong.

“Jadi bukan kita yang usulkan anggaran tersebut melainkan operasional untuk pengamanan Pilbup ini masuk kedalam anggaran yang diajukan oleh KPU Kabupaten Sorong,” terang Siagian.

Hingga kini lanjut Wakapolres, dana operasional pengamanan Pemilukada yang telah dicairkan sebesar Rp 300 juta, dan sisanya akan dicairkan secara bertahap. Anggaran operasinal pengamanan Pemilukada ini lanjut Siagian, sangat penting artinya mengingat untuk melakukan pergesaran anggota ke beberapa daerah-daerah untuk melakukan pengamanan, tentunya memerlukan anggaran. Selain itu, anggaran pengamanan ini juga digunakan untuk membayar honor anggota yang melakukan pengamanan di masing-masing TPS saat hari H nantinya.

Meski pencairannya bertahap, Wakapolres menegaskan hal itu tidak berpengaruh pada tugas dan tanggung jawab aparat Kepolisian dalam melakukan pengamanan Pemilukada di Kabupaten Sorong “Walaupun operasional dilakukan secara bertahap namun tidak menghambat tugas dari aparat Polres Sorong dalam melakukan pengamanan pemilukada, proses pengamanan tetap kita jalankan sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh KPU,” tandasnya.

AIMAS – Untuk pengamanan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Polres Sorong mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2 miliar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA