Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Apresiasi Perbaikan Kualitas Makanan bagi Narapidana di Lapas

Kamis, 29 Agustus 2024 – 21:44 WIB
Pengamat Apresiasi Perbaikan Kualitas Makanan bagi Narapidana di Lapas - JPNN.COM
Menkumham Supratman Andi Atgas ketika meninjau dapur di salah satu lapas. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pemerhati kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansah mengatakan masyarakat memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas yang melakukan kunjungan ke lembaga pemasyarakatan (lapas) setelah dilantik.

"Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan program dapat berjalan secara optimal dan efektif," kata dia pada siaran persnya, Kamis (29/8).

Menurutnya, publik juga menyambut baik rencana peningkatan alokasi jatah makan bagi warga binaan yang telah diproyeksikan oleh Menteri Supratman.

"Kenaikan jatah makan ini menjadi prioritas utama. Hal ini sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan para warga binaan," ujarnya.

Trubus juga menambahkan bahwa publik mendukung agar warga binaan lebih diberdayakan sehingga dapat meningkatkan kontribusi mereka dalam sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Sebenarnya, warga binaan di lapas ini dapat lebih diberdayakan untuk menghasilkan produk UMKM sehingga dapat meningkatkan produktivitas mereka," tuturnya.

"Contohnya seperti di Tiongkok, warga binaan di sana lebih diberdayakan. Oleh karena itu, harga bahan pokok dan pangan di sana lebih murah," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Supratman Andi Agtas terkejut saat melihat langsung kondisi makanan yang diberikan di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta.

Pengamat kebijakan publik mengapresisasi perbaikan kualitas makanan bagi narapidana di lapas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA