Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Menilai PDIP Rugi Jika Tidak Mengusung Kader Sendiri di Pilkada Jepara 2024

Senin, 26 Agustus 2024 – 10:10 WIB
Pengamat Menilai PDIP Rugi Jika Tidak Mengusung Kader Sendiri di Pilkada Jepara 2024 - JPNN.COM
Bupati petahana yang juga kader PDI Perjuangan Dian Kristiandi (tengah) berpotensi menang dalam Pilkada Jepara 2024. Foto: Instagram/@dian_kristiandi

jpnn.com, JEPARA - Pengamat Politik Nahdlatul Ulama Rikal Dikri menilai PDI Perjuangan (PDIP) rugi jika tidak mengusung sendiri di Pilkada Jepara.

Pasalnya, Bupati petahana Kabupaten Jepara yang juga kader PDI Perjuangan Dian Kristiandi berpotensi menang dalam Pilkada 2024.

Hal ini tercermin dari hasil survei tiga lembaga survei.

Pertama, hasil survei elektabilitas calon Bupati dan calon Wakil Bupati Jepara 2024 yang dilaksanakan Pandawa Research menunjukkan Dian Kristiandi memperoleh 30,2 persen, kemudian Witiarso Utomo 27,9 persen, dan Nuruddin Amin 24,6 persen.

Kedua, hasil survei Ananta Research menunjukan tingkat kesukaan masyarakat terhadap Dian Kristiandi sebesar 82,7 persen.

Sementara kandidat lainnya, Witiarso Utomo hanya mendapat 81,4 persen.

Berikutnya hasil survei menjelang Pilkada Jepara yang dikeluarkan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), pasangan Dian Kristiandi apabila disandingkan dengan Jadug Trimulyo berada di posisi teratas.

Selain itu, jika keduanya berpasangan, maka berpeluang menang pada Pilkada Jepara 2024.

PDIP dinilai rugi jika tidak mengusung Dian Kristiandi yang merupakan kader sendiri di Pilkada Jepara 2024, simak analisis pengamat politik Rikal Dikri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA