Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LKPI: Dian-Jadug Punya Peluang Menang di Pilbup Jepara

Rabu, 24 Juli 2024 – 16:17 WIB
Survei LKPI: Dian-Jadug Punya Peluang Menang di Pilbup Jepara - JPNN.COM
Survei LKPI menunjukkan Dian Kristiandi dan Jadug Trimulyo memiliki elektabilitas cukup tinggi dan punya peluang menang di Pilbup Jepara. Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JEPARA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togu Lubis mengatakan jelang hajatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Jepara, nama Jadug Trimulyo menempati eleketabilitas yang tinggi.

Selain nama Jadug, ada juga mantan Bupati Jepara Dian Kristiandi yang elektabilitasnya cukup tinggi.

Karena itu, menurut dia, cocok bila dua nama itu menjadi pasangan di Pilbup Jepara 2024.

"Sehingga mantan Bupati Jepara Dian Kristiandi akan berpeluang besar menang bila berpasangan dengan Jadug Trimulyo. Hal ini juga sesuai dengan beberapa simulasi komposisi berpasangan," kata Togu Lubis, Rabu (23/7).

Togu menjelaskan, pada simulasi tiga pasang nama calon dengan komposisi Witiarso Utomo - Jadug Trimulyo (34,8 persen), kemudian Dian Kristiandi - Arizal Wahyu Hidayat (26,3 persen).

Selanjutnya, Nuruddin Amin -Haizul Ma'arif (14,4 persen), dan tidak memilih (24,5 persen).

Sementara itu, pada simulasi tiga pasang nama calon, dengan komposisi nama berbeda, yakni 1. Dian Kristiandi - Jadug Trimulyo (38,3 persen), 2. Witiarso Utomo - Ibnu Hajar (26,7 persen), 3 Nuruddin Amin - Arizal Wahyu Hidayat (9,6 persen), dan tidak memilih (25,4 persen).

Pada simulasi dua pasang nama calon, dengan komposisi antara dua pasangan nama bakal cabup-cawabup maka hasilnya Dian Kristiandi - Jadug Trimulyo dipilih (54,6 persen), Witiarso Utomo-Ibnu Hajar dipilih (34,6 persen), dan tidak memilih (10,8 persen).

Survei LKPI menunjukkan Dian Kristiandi dan Jadug Trimulyo memiliki elektabilitas cukup tinggi dan punya peluang menang di Pilbup Jepara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA