Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Sebut Prabowo Banyak Bantu Partai Ummat, Sindiran Amien Rais Itu Reaksioner

Kamis, 16 Februari 2023 – 17:54 WIB
Pengamat Sebut Prabowo Banyak Bantu Partai Ummat, Sindiran Amien Rais Itu Reaksioner - JPNN.COM
Pengamat politik Arif Nurul Imam. (ANTARA/HO-Dokumen pribadi Arif Nurul Imam)

jpnn.com, JAKARTA - Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam angkat bicara soal sindiran Amien Rais terhadap Prabowo Subianto yang tidak hadir dalam rakernas partai Ummat.

Menurut Ari, pernyataan Amien Rais tersebut bisa dikatakan reaksioner. Sebab kata Arif, Prabowo dengan Amien Rais merupakan sahabat yang selama ini saling membantu.

"Kalau sebagai sahabat karena kesibukanya dan kemudian karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut tentu akan dinilai publik reaksioner, " ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Prabowo selama ini banyak membantu partai Ummat

"Kalau yang saya dengar Amien Rais mengucapkan terima kasih pada Prabowo dan Gerindra karena banyak membantu partainya," tuturnya.

Sebelumnya, selaku pendiri sekaligus Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien memastikan akan mengambil jalan berbeda dengan Prabowo yang pernah dia dukung pada Pilpres 2019.

Keputusan tersebut diambil setelah pesan-pesannya dan undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Ummat tak kunjung digubris Prabowo.

"Ya sudahlah, jadi kita masing-masing. Saya doakan Prabowo selalu in the good shape, mudah-mudahan juga tercapai apa yang dicita-citakan, ingin jadi presiden," ujar Amien di penutupan Rakernas Partai Ummat, Rabu.(dkk/jpnn)

Ketidakhadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam rakernas Partai Ummat disindir pendiri partai tersebut, Amien Rais.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close