Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengembangan Cabor Cricket Terkendala Sarana dan Prasarana

Senin, 08 Mei 2017 – 02:03 WIB
Pengembangan Cabor Cricket Terkendala Sarana dan Prasarana - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Cricket terbilang cabang olahraga (Cabor) termuda di NTB. Mereka terdaftar di kepengurusan KONI NTB 2010, bertepatan dengan persiapan PON Riau 2012.

Tiap tahunnya, mereka terus merintis untuk menjadi Cabor yang diperhitungkan di NTB. Namun usaha mereka tersendat lantaran sarana dan prasarana yang minim.

Selain itu, minat masyarakat terbilang kurang. Mereka pun berinisiatif untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah.

Ketua Pengprov Cricket NTB Hari Gunawan mengatakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Cricket di Jakarta Maret lalu, Pengprov diminta untuk mempercepat pengembangan olahraga Cricket di daerah.

’’Daerah harus mendirikan Pengcab di seluruh kabupaten/kota,’’ katanya.

Saat ini, baru tiga Pengcab yang sudah berdiri di NTB. Yakni, Pengcab Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah. "Saat ini kita kembangkan Cricket di Kabupaten Sumbawa," terang dia.

Tahun depan, Pengprov Cricket NTB menargetkan bisa membentuk 10 Pengcab di seluruh kabupaten/kota di NTB. Itu supaya Cricket bisa dipertandingkan di Porprov. "Saya targetkan bisa masuk ekshibisi Porprov 2018," ujarnya.

Untuk mempercepat itu, Hari mengaku, butuh figur yang tepat sebagai ketua pengprov. "Kita sekarang terkendala anggaran. Jika memang ada figur yang ingin mengembangkan Cricket, saya akan melepas jabatan ketua," tegasnya.

Cricket terbilang cabang olahraga (Cabor) termuda di NTB. Mereka terdaftar di kepengurusan KONI NTB 2010, bertepatan dengan persiapan PON Riau 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close