Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengembangan Kampung Khusus Tunggu APBD Baru

Selasa, 11 Desember 2012 – 22:44 WIB
Pengembangan Kampung Khusus Tunggu APBD Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berharap idenya tentang pembangunan kampung-kampung berciri khusus seperti kampung herbal, kampung backpacker dan kampung ikan dapat segera terwujud. Namun salah satu yang didorong Jokowi -panggilan Joko Widodo- adalah pengembangan kampung herbal guna menambah penghasilan masyarakat.

"Jadi sudah dimulai, tinggal kita kembangkan. Seperti kampung backpacker (di Jalan Jaksa), itu juga kan memang turis-turis sudah banyak di sana," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/12).

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurut Jokowi, juga nantinya akan mengembangkan kampung ikan di daerah-daerah pesisir yang memang memiliki potensi perikanan. "Kita hanya perlu menatanya sehingga bisa lebih baik," katanya.

Hanya saja, lanjut Jokowi, idenya itu dapat terealisasi setelah DPRD DKI mengesahkan RABD 2013. Sebab, dana untuk pengembangan kampung-kampung berciri khusus itu berasal dari APBD.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berharap idenya tentang pembangunan kampung-kampung berciri khusus seperti kampung herbal, kampung backpacker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA