Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengerjaan Jalan Daendels Pantai Selatan Dimulai Tahun Ini, Ganjar: Statusnya Sudah Jelas

Selasa, 21 Maret 2023 – 15:05 WIB
Pengerjaan Jalan Daendels Pantai Selatan Dimulai Tahun Ini, Ganjar: Statusnya Sudah Jelas - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek perbaikan jalan. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan perbaikan Jalan Daendels di wilayah Kebumen atau Pantai Selatan (Pansela) rencananya akan dimulai tahun ini.

Status jalan yang sempat menjadi perdebatan itu pun sekarang sudah jelas dan akan diberikan menjadi jalan kabupaten.

"Kebumen itu paling masalah Jalan Daendels. Setelah kami cek itu ternyata jalan tak bertuan. Pusat bukan, provinsi bukan, kabupaten bukan. Semua marah lewat situ. Apalagi waktu jalur Selatan dibangun. Sekarang statusnya sudah jelas, masuk jalan kabupaten," ujar Ganjar saat memimpin Musrenbangwil Barlingmascakeb di Pendopo Kabupaten Kebumen, Senin (20/3).

Politikus PDIP ini juga menceritakan, saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo di Kebumen beberapa waktu lalu sempat menyampaikan kondisi Jalan Daendels.

Ganjar menyebut Jalan Daendels tidak lagi masuk kategori rusak tetapi remuk. Terlebih, perbaikan tidak dapat dilakukan karena status kepemilikan jalan yang belum jelas.

Pembangunan Jalan Daendels ini, menggunakan kucuran anggaran yang disalurkan melalui Inpres Infrastruktur senilai Rp 68 miliar.

"Anggaran tidak ada, kebetulan lagi antar Pak Presiden. Jalan ini tidak masuk kategori rusak tapi remuk. Ini tanpa status. Karena ini ada Inpres Infrastruktur sampai ke desa, akhirnya dapat Rp 68 miliar," jelas Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu pun menyatakan, Jalan Daendels akan mulai dibangun tahun ini. Setelah selesai diperbaiki, maka pemeliharaannya akan diserahkan ke kabupaten.

Ganjar menyebut Jalan Daendels tidak lagi masuk kategori rusak tetapi remuk. Status kepemilikan jalan juga belum jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close