Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengin Jadi Capres, Abraham Samad Pamer Ide di Markas PKS

Kamis, 24 Mei 2018 – 20:59 WIB
Pengin Jadi Capres, Abraham Samad Pamer Ide di Markas PKS - JPNN.COM
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menemui Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Kamis (24/5). Dalam pertemuan di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Samad menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Samad mengaku memaparkan idenya di hadapan Sohibul. Menurutnya, idenya tak dimiliki sembilan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) PKS.

"Saya menyampaikan gagasan dan ide‎ yang tidak dimiliki, belum dimiliki oleh calon-calon lain," ujar Samad dalam jumpa pers usai pertemuan di DPP PKS.

Namun, pria asal Sulawesi Selatan itu enggan menjelaskan gagasannya. "Panjang, adinda. Tadi saja satu jam (penjelasannya, red),” kilahnya.

Menurut Samad, idenya sangat besar. Karena itu dia mengharapkan elite PKD bisa mengkajinya.

Samad menegaskan, dirinya tak akan mempersoalkan urung menjadi capres ataupun cawapres dari PKS. Yang penting, katanya, idenya dipakai.

"Yang penting gagasan ini bisa dilaksanakan dengan baik karena ini ide luar biasa," pungkasnya.

Sekadar informasi, PKS telah mempunyai sembilan kader yang bakal diusung sebagai capres ataupun cawapres. Yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf dan Mardani Ali Sera.(ce1/gwn/JPC)

Mantan Ketua KPK Abraham Samad menemui Presiden PKS Sohibul Iman guna memaparkan gagasannya jika memperoleh kesempatan menjadi calon presiden.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close