Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pengin Scuba Diving? Diver Pemula Harus Penuhi Syarat Ini

Kamis, 17 Desember 2020 – 16:58 WIB
Pengin Scuba Diving? Diver Pemula Harus Penuhi Syarat Ini - JPNN.COM
Ilustrasi diving. Foto: dokumen blubblub

jpnn.com, JAKARTA - Ada banyak trip dan aktivitas alam yang bisa dilakukan saat liburan akhir tahun. Salah satunya scuba diving atau menyelam dalam laut.

Namun sebelum mencoba scuba diving, ada beberapa hal yang harus diketahui. Scuba diving tidak sama dengan sekadar berenang di lautan.

Kondisi lautan yang berbeda dengan daratan, maka bagi yang ingin melakukan scuba diving harus memiliki lisensi menyelam dengan mengikuti program sertifikasi.

“Scuba diving memang tidak bisa dilakukan sembarangan karena memang diharuskan mengantongi sertifikat menyelam terlebih dahulu untuk keselematan para diver,” kata Bagas Agung Satria, Chief Executive Officer (CEO) Blublub.

“Di platform Blublub tidak hanya menawarkan berbagai macam tujuan wisata snorkling, diving dan liveaboard, tetapi juga menyediakan program untuk mendapatkan lisensi menyelam bagi pelanggan yang ingin melakukan scuba diving,” lanjut Bagas.

Blublub merupakan online marketplace yang berfokus pada kegiatan wisata air seperti scuba diving serta berbagai trip wisata air lainnya, mulai di Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan masih banyak lainnya.

Menurut Bagas, pihaknya dapat menghubungkan para pelanggan dengan pusat penyelaman di seluruh Indonesia yang menawarkan trip diving dan liburan di waktu yang sama.

Platform Blublub juga dapat digunakan untuk membuat akun dan memesan perjalanan wisata bawah laut, mencari artikel atau berita mengenai dunia diving, serta  promosi khusus.