Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengin Tidur Nyenyak? 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Kasur

Kamis, 24 Maret 2022 – 10:35 WIB
Pengin Tidur Nyenyak? 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Kasur - JPNN.COM
4 hal perlu diperhatikan dalam memilih tempat tidur. Foto: dok. Bos Furniture

jpnn.com, JAKARTA - Tidur yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan secacara optimal.

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan untuk mendapatkan tidur berkualitas, salah satunya pemilihan kasur.

Berikut ini tips memilih tempat tidur yang baik dan nyaman: 

1. Jenis Kasur

Ada beberapa jenis kasur di pasaran, seperti busa (foam), latex, dan springbed. Ketiga jenis ini memiliki kelebihan dan tingkat kenyamanan berbeda.

Kasur foam terbuat dari lapisan busa yang tersusun padat. kasur ini dapat menyesuaikan posisi tidur saat beristirahat. Jenis kasur ini cenderung lebih murah, tetapi kekurangannya cukup memengaruhi kenyamanan saat beristirahat.

Kasur Lateks terbuat dari bahan alami dari getah pohon karet. Harganya cenderung mahal, tetapi lebih kokoh dan sesuai bagi yang mempunya masalah punggung.

Springbed jenis kasus yang memiliki rangkaian spiral pegas di dalamnya. Jenis kasus ini mempuanyai lapisan busa yang tebal di bagian atas sehingga sangat nyaman saat menopang tubuh terutama bagian belakang. Springbed mampu memberikan sensasi lebih solid dan memiliki kapasitas untuk tetap menopang bentuk asal kasur.

2. Sesuaikan Kebutuhan

Sesuaikan ukuran kasur dengan ukuran kamar agar tidak banyak memakan tempat. Terlebih jika ruangan Anda cukup minimalis dan dikelilingi banyak perabotan. Pastikan Anda menyisakan cukup ruang agar tetap nyaman ketika beraktifitas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kasur agar mendapatkan tidur yang berkualitas. Berikut 4 tips sebelum memilih tempat tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close