Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman, KPU Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Kada Pilkada Ngawi

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:46 WIB
Pengumuman, KPU Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Kada Pilkada Ngawi - JPNN.COM
Komisioner KPU Ngawi Janie Triangga Luh Praminto memberikan keterangan pers. ANTARA/Louis Rika.

jpnn.com - NGAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengambil kebijakan khusus menyikapi kondisi yang terjadi pada penyelenggaraan Pilkada Ngawi 2024.

KPU Ngawi memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran bagi pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Ngawi Janie Triangga Luh Praminto langkah tersebut diambil karena hingga hari terakhir masa pendaftaran hanya terdapat satu bakal paslon yang mendaftar.

Tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Pilkada 2024 berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

KPU setempat kini memperpanjang masa pendaftaran mulai 30 Agustus hingga 1 September 2024.

"Karena hingga hari terakhir 29 Agustus hanya ada satu bakal paslon yang mendaftar, maka melalui rapat pleno KPU Kabupaten Ngawi memutuskan memperpanjang masa pendaftaran terhitung 30 Agustus hingga 1 September 2024," ujar Janie di Ngawi, Jumat (30/8).

Adapun, satu bakal paslon yang telah mendaftar di KPU Ngawi tersebut adalah paslon petahana Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko (Ony-Antok).

Paslon tersebut diusung oleh semua parpol yang ada di Kabupaten Ngawi. Yakni, PDIP, Demokrat, NasDem, Gerindra, PKB, PKS, PSI, Hanura dan Golkar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Ngawi 2024 diperpanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA