Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Teramat Mengejutkan meski Prof Nunuk Sudah Bilang

Sabtu, 15 April 2023 – 07:36 WIB
Pengumuman Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Teramat Mengejutkan meski Prof Nunuk Sudah Bilang - JPNN.COM
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani bicara tentang pengumuman kelulusan pasca sanggah PPPK Guru 2022. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani sebelumnya pernah mengatakan, pengumuman pasca-sanggah PPPK Guru 2022 merupakan pengumuman final.

Artinya, dari pengumuman pasca-sanggah inilah diketahui hasil akhir peserta seleksi PPPK Guru 2022 lulus atau tidak.

Karena itu, guru honorer yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus dalam seleksi, ada kemungkinan hasilnya berubah.

Begitu juga sebaliknya, yang sudah dinyatakan mendapat penempatan, bisa saja gugur karena ada sanggahan di tahap masa sanggah.

Pernyataan Prof Nunuk disampaikan sebelum pengumuman pasca-sanggah PPPK Guru 2023 dilakukan.

Apa yang disampaikan Prof Nunuk benar-benar terjadi dan mengejutkan guru honorer peserta seleksi PPPK Guru 2022 yang sebelumnya dibatalkan penempatannya.

Sebagian dari pelamar prioritas satu (P1) yang sebelumnya dibatalkan penempatannya, akhirnya mendapatkan formasi dan dinyatakan lulus pascasanggah.

"Alhamdulillah, pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022 ini tidak terduga sama sekali. Teman-teman yang penempatannya sempat dibatalkan akhirnya bisa diangkat tahun ini," kata Ketua Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin kepada JPNN.com, Jumat (14/4).

Pengumuman pasca sanggah PPPK Guru 2022 mengejutkan guru honorer yang sebelumnya dinyatakan tidak mendapatkan penempatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close