Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha dan Buruh Harus Optimalkan Forum Bipartit

Selasa, 06 November 2012 – 21:01 WIB
Pengusaha dan Buruh Harus Optimalkan Forum Bipartit - JPNN.COM
JAKARTA - Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans, Irianto Simbolon menghimbau seluruh pengusaha dan pekerja untuk dapat mengefektifkan dialog terbuka dalam forum lembaga kerja sama (LKS) Bipartit di masing-masing perusahaan. Hal itu dianggap perlu dilakukan guna menyelesaikan masalah yang timbul antara pengusaha dan pekerja.

“Bila terjadi perbedaan pendapat dan perselisihan dalam hubungan kerja,  termasuk masalah upah dan sistem kerja outsourcing, sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu  secara bipartit antara pengusaha dan pekerja,“ ungkap Irianto di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (6/11).

Irianto menambahkan, forum bipartit dalam perusahaan antara pekerja dan manajemen perusahaan merupakan kunci tercapainya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. "Sehingga  dapat mencegah terjadinya perselisihan sedini mungkin dan melahirkan ketenangan bekerja dan berusaha," kata Irianto.

Menurutnya, pemerintah akan terus berupaya mendorong pembentukan dan pengembangan LKS Bipartit di perusahaan. Diharapkan dengan adanya  LKS bipartit tersebut tercipta situasi kondusif di perusahaan.

JAKARTA - Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans, Irianto Simbolon menghimbau seluruh pengusaha dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA