Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha Muda Berbagi Tips Mengembangkan Usaha Kecil di Masa Pademi

Jumat, 02 Juli 2021 – 12:02 WIB
Pengusaha Muda Berbagi Tips Mengembangkan Usaha Kecil di Masa Pademi - JPNN.COM
Jesslyn Varian, pemilik toko daring Solo River justru melihat peluang bisnis besar di tengah berbagai pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Di tengah pandemi Covid-19, beberapa perusahaan melakukan efisiensi karyawan. Namun tidak demikian dengan usaha yang dilakukan oleh Jesslyn Varian.

Pemilik toko daring Solo River justru melihat peluang bisnis besar di tengah berbagai pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah.

Menggandeng beberapa pengusaha UMKM lokal seperti sterofom, kotak kayu kemasan, dan percetakan yang ada di Tangerang, Jesslyn berusaha menciptakan kolaborasi dengan usaha penjualan alat perlengkapan rumah tangga yang digelutinya.

"Ini merupakan salah satu tujuan kami untuk dapat mengembangkan dan memajukan UMKM di Indonesia saat pandemi seperti ini," jelas Jesslyn.

Meski baru menekuni usaha sejak setahun terakhir, intuisi Jesslyn cepat dalam melihat pergerakan pasar. Hal ini terlihat dari omset perusahaan yang meningkat tiga kali lipat saat pandemi dan membantu masyarakat dengan mengangkat 10 karyawan untuk membantu usahanya.

"Brand kami lebih memfokuskan untuk menjalin kerjasama bersama platform E-commerce di Indonesia dalam pengembangan bisnis. Strategy ini merupakan salah satu kunci keberhasilan brand Solo River untuk terus berkembang dengan cepat di saat pandemi seperti ini," tuturnya.

Untuk melebarkan bisnis usahanya, Jesslyn berinovasi menciptakan beberapa produk kecantikan wanita seperti pencukur alis, pengering rambut, dan banyak produk lainnya.

"Target segmen penjualan kami adalah kalangan perempuan dan ibu rumah tangga dengan rentang usia 18-35 tahun," tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, beberapa perusahaan melakukan efisiensi karyawan. Namun tidak demikian dengan usaha yang dilakukan oleh Jesslyn Varian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close