Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha Sambut Baik Arahan Menteri Bahlil Menggandeng UMKM Demi Pemerataan Ekonomi

Sabtu, 08 April 2023 – 17:49 WIB
Pengusaha Sambut Baik Arahan Menteri Bahlil Menggandeng UMKM Demi Pemerataan Ekonomi - JPNN.COM
Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat Surya Batara Kartika menyambut baik arahan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia atas ajakan kolaborasi antara pemerintah dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Menurut Surya, langkah tersebut dapat mendorong pemerataan ekonomi khususnya pertumbuhan ekonomi di daerah sehingga dapat terakselerasi.

“Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah, khususnya Kementerian Investasi dalam pemerataan ekonomi dengan cara mendorong investasi di daerah sehingga pertumbuhan ekonomi daerah bisa terakselerasi,” ujar Surya, Sabtu (8/4/2023)

“Kami selaku pelaku ekonomi di daerah sangat merasakan manfaat kemudahan-kemudahan investasi yang ada di daerah, perizinan dipermudah dan disederhanakan,” sambungnya.

Menurut Surya, pelaku UMKM di daerah juga di dorong agar dapat menikmati investasi-investasi yang masuk baik secara langsung misalnya sebagai penyedia barang dan jasa, maupun secara tidak langsung seperti menikmati peningkatan kunjungan turis atau meningkatnya jumlah penduduk.

“Karena cita-cita para deklarator negeri ini adalah kemakmuran yang merata, yang tidak hanya dinikmati oleh penduduk. di ibu kota saja, atau di kota-kota besar saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Surya menyampaikan pesan agar program percepatan dan pendampingan investasi dari Kementerian Investasi harus terus dijalankan sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi UMKM.

Selanjutnya adalah program-program pemberdayaan UMKM berupa pendampingan, kemudahan izin, kemudahan akses modal perbankan dan akses pasar.

Ketum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika menyambut baik arahan Menteri Bahlil atas ajakan kolaborasi pemerintah dan UMKM dalam mendorong pemerataan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close